Saturday 10 March 2018

Natur-E Hand Body Lotion Daily Nourishing Revitalizing Pink

Hallooo,....

Apakabar cantikmu hari ini?
Semoga selalu sehat dan cantik yaa...

Untuk mengawali postingan kali ini aku mau bilang kalau aku punya kulit kering. Apasih kulit kering dan gimana cara mengetahui tipe kulit kita? Tapi aku ga mau bahas itu untuk post kali ini, mungkin buat next post boleh yaa... 

setiap jenis kulit itu kudu dikasih perawatan, perawatan PENTING! Buat kulit kering salah satunya adalah pelembab, baik pelembab buat wajah maupun buat tubuh yaa... ya kali ini aku mau review tentang produk yang berfungsi sebagai pelembab buat kulit tubuh. Apa itu? Betuuuulll.... Hand and Body Lotion, kita singkat aja nulisnya HBL. 

Untuk pemilik kulit kering, produk HBL itu wajib dipakai tiap habis mandi atau kl perlu tiap sblm tidur juga bjar bangun pagi kulit kamu keliatan lembab dan sehat. Kalau ga dirawat gimana? Ya gersang, busik, terus bisa aja memicu kerutan lebih cepat. 

Bagi sebagian orang (sepertinya) termasuk aku yang udah sadar pentingnya hbl tp kadang males pakai produk ini biasanya karena "ribet, licin ga ngeresap, ga enak dan berbagai alasan lain" maka, temukanlah produk yang kamu suka, wanginya, teksturenya atau pakai produk alternatif lain yg menurutmu ampuh.

Makanya,... kali ini aku mau kasih review 1 produk hbl yang manfaatnya melembabkan, barang kali bermanfaat buatmu yg lagi cari hbl juga...

Produk tsb adalah "Natur E daily Nourishing and Revitalizing hand and body lotion". Produk natur e sepertinya lebih terkenal sm vitamin E yang merawat kecantikan dari dalam ya, tapi mereka juga mengeluarkan perawatan dari luar juga. Sebenarnya HBL natur e ini ada beberapa macam, ada nature e advance yang warnanya putih, ada yg hijau ada yang kuning dan pink (yg mau aku review yang pink aja) 

Produknya dikemas dengan bentuk bitol sederhana, botolnya sendiri terbuat dari plastik bening jadi warna pinknya itu ya dari warna isinya sendiri. Plastiknya botolnya sendiri tipis yang kalau aku bilang produk ini "low budget for the packaging". Dibagian tutupnya kita tinggal tekan aja buat ngeluarin isinya. Praktis dan simple yaa ga usah puter-puter tutup atau pake kamasan fliptop yang kadang bisa copot engselnya 😂

Dari namanya "daily nourishing and revitalizing" menggambarkan bahwa produk ini berfungsi merawat dan memperbaiki kulit yaa... 

Berisi sebanyak 245ml produknya ini berteksture cair dengan butiran-butiran pink yang di claim sebagai butiran vitamin E. Ketika diusapkan ke kulit si butiran ini bakalan ilang kok ga berbekas, sensasinya dingin seperti langsung meresap aja, ga terlalu ngasih efek "licin/lengket" meskipun kalau kena air ya berasa licin lah, namanya HBL kan dia melapisi permukaan kulit ga kayak serum yang meresap ke kulit. Tapi untuk hbl, ini rasanya yang paling enak daripada produk yang pernah kau coba. Wanginya? Softly banget, sukak!. Menenangkan gitu.. 

Produk ini juga mengklaim bahwa mengandung:
1. Butiran vitamin E dan naturan nourishing factor yang fungsinya untuk memberi vitamin dan melembabkan kulit. 
2. Extract pink pomelo (pomelo itu seperti jeruk bali yang punya buah beaar berkulit tebal) yang manfaatnya menjaga warna kulit tetap cerah meski beraktivitas di luar ruangan. 
3. Tabir surya untuk menangkal uv-A dan uv-B dari sinar matahari. 

Menurutku kandungannya cukup bagus ya buat mengatasi masalah kulit kering. Aku sendiri udah pakai dan habis 3/4 botol. Aku pakai tiap malem sebelum tidur dan hasilnya memang melembabkan sih, bangun pagi itu kulitnya "enak" kenyal+lembab. Tapi untuk siang hari aku pakai produk lain karena produk ini ga nmada keterangan mengandung SPF jadi aku ga yakin kalau bisa aku andalkan untuk melawan matahari. 

Jadi kesimpulannya:
1. Produk ini bagus banget efek melembabkannya. Recomended. 
2. Teksturenya lebih cair jadi lebih mudah meresap dibandingkan produk pasaran lain. 
3. Wanginya softly, menenangkan. 
4. Isinya banyak. 
5. Harga Rp. 24.000an. Bener banget kalau kemasannya itu keliatan murah tp "we pay it for te containt not for the package" emang berkualitas isinya. 
6. Ga ada SPF nya jadi ga berani pakai siang hari 😭

Repurchase: yess. Karena produk ini bakalan jadi andalan lotion malamku, sebelum nanti aku menemukan produk yang lebih juara lagi tentunya. 

Note: tiap orang punya pendapat berbeda untuk setiap produk yang dicoba. Tulisan ini berdasarkan pengalaman dan opini pribadi dan tidak bertujuan untuk mempromosikan atau menjatuhkan suatu label/produk. 

Semoga bermanfaat. See you next post... 👋👋


Featured post

(Review) Garnier Sakura White 2 bulan pemakaian?