Monday 9 May 2016

Review Purbasari Colour Matte 89 Jade

Hallooooo.... 

Apakabar cantikmu hari ini?? 
Semoga selalu sehat dan cantik yaa... 

Kali ini aku mau review senjata wajib bagi wanita untuk 'tampil' tentunya tanpa barang ini muka jadi terlihat pucat, apa ituu? Yaa.. Lipstik...

Sepertinya sekarang ini musimnya lipstik matte yaa? Pantas saja kalau semua produsen kosmetik mengeluarkan lipstik jenis ini. Salah satunya adalah brand Purbasari. 

Merk ini sebenarnya merk 'tua' yaa.. maksudku dari dulu itu udah ada, aku sering pakai produk lulurnya.



Jadi Purbasari ini ikut bersaing dengan mengeluarkan produk matte lipstik dengan nama "Purbasari color matte lipstik". Sedikit sulit mendapatkan produk ini pada awalnya, harus ubek-ubek pasar tradisional dulu, atau kalau ga mau repot beli secara online yang tentunya dengan harga sedikit lebih mahal. Tapi setelah produk ini booming jadi mudah untuk mendapatkan produk ini di minimarket seperti *lfamart atau ind*maret. 

Purbasari mengeluarkan 10 shade lipstik dari nomor 80, 81, 82, 83, 84, 85, 86, 87, 88, 89 dan 90. Packaging dari lipstik ini terbuat dari plastik berbentuk persegi panjang yang mungil, tentunya dibungkus dengan kartoon. Designya dibuat klasik dengan memilih warna hitam polos dengan aksen gold untuk mengukir nama brand "Purbasari". Klasik sih, elegant, namun kemasannya mudah rapuh.

Dari sekian shade yang ada aku memilih warna 89 'jade' yang jadi best seller. Warnanya merah muda (pink) soft. Daaan ternyata isinya (stiknya) juga rapuh, kalau jatuh bisa patah. 😭. 

Setelah aku mencoba produk ini komentarku tentang produk ini adalah:

1. Produk lokal dengan harga murah (Rp. 35.000 sampai Rp. 40.000an) 
2. Design packaginnya berbentu persegi panjang dengan bahan plastik yang rapuh dan merk diukir dengan warna gold agar terlihat elegant. 
3. Isi berbentuk stik dengan berat 2,5gram yang mudah patah kalau ga hati2. 
4. Pigmented banget. 
5. Teksture nya 'empur' semacam bertepung gitu. 
6. Bikin bibir kering, ga bakal rata juga jika dioles ketika bibir kita kering, justru terlihat 'medhok'. Disarankan untuk memakai lipbalm sebelum pemakaian. 
7. Transfer (meninggalkan stain) jadi ga tahan lama.
Shadenya purbasari yang tengah itu yaa... matte banget kalo dibandingkan dengan latulipe matte lipstik (paling kiri). 

Repurchase: Enggak deh. Ga tahan lama 😥

Note: artikel ini ditulis sesuai pengalaman dan opini pribadi penulis, setiap orang memiliki penilaian yang berbeda-beda untuk tiap produk yang digunakan. Blog ini tidak bermaksud untuk menjatuhkan/mempromosikan suatu produk/merk. 

Semoga bermanfaat. 
See you next post.. 🙋🙋

Featured post

(Review) Garnier Sakura White 2 bulan pemakaian?