Friday 9 December 2016

Review Nivea Sparkling White Whitening Facial Foam

Hai haiii…..
Apakabar cantikmu hari ini?

Kali ini aku mau cerita kekalian soal kisah sedihku setelah aku melaksanakan tugas kuliah KKN (kuliah kerja nyata). Jadi selama 40 hari aku ditempatkan di suatu desa terpencil (yaaa ga terpencil juga sih) maksudnya masih desa aja gitu. Selama 40 hari tentunya banyak kegiatan outdoor yang harus dilakukan. Membaur dengan masyarakat melaksanakan kerja bakti, kegiatan agustusan dan macem-macem lagi..

Aku merasa, cuaca disana itu ga ramah ada beberapa yang beda aja meskipun aku sendiri berasal dari desa. Panas disana itu lebih terik, airnya juga ga begitu sejuk jadi aku ngerasain efeknya ke kulitku yang kusam dan menggelap (menghitam) untung belum keling. Keseharian ku pakai jilbab, jadi daerah yang tertutupi pakaian alhamdulillah aman, but,…. Kulit yang terpapar matahari itu loh menjadikan beberapa daerah kulitku belang. *huhuhu….. terutama muka *nangis lebih histerissss…


Akhirnyaaa…. Aku cari sabun muka yang ga biasa (biasanya aku pakai merk ponds) nah pas lagi liat liat di etalase minimarket, aku melihat sinar indah dari sebuah produk sabun pencuci muka yang berjejer di etalase. Yap namanya adalah “NIVEA SPARKLING WHITE” dengan keterangan whitening 10* ditambah lagi produk ini mengklaim mencerahkan, membersihkan dan menjaga kelembaban alami kulit plus “MENYAMARKAN NODA HITAM DALAM 7 HARI" weleeeeh weleeeh kemakan iklan banget deh,… dan hari itu langsung aku gandeng produk ini kekasir untuk kubawa pulang.

foto diatas adalah foto kemasan produk yang isinya sudah hampir habis terpakai. maafkanlah..... 

 komposisinya ini, ga ngerti deh itu zat apa aja


ini penampakan isi nya, krim putih yang lembut

Sesampainya dirumah aku coba produk ini untuk mencuci muka ku yang sudah sangat ingin disentuh oleh produk baru ini setelah aku coba aku bisa mengatakan bahwa si sabun muka nivea ini memiliki kemasan tube seperti layaknya produk sabun muka lainnya, didominasi dengan warna pink. Contain teksturnya krim kental banget warnanya putih. Busanya halus tapi memiliki aroma yang sedikit ngganggu menurutku langu-langu gimanaaaa gitu. Hasil dari mencuci muka dengan sabun ini aku mendapatkan kulit wajah yang kesat. Yaa meskipun rasa kesat itu tidak berarti kulit wajah kamu bersih dan pertanda kalau sabun ini menghilangkan minyak alami di kulit kita tapi aku suka aja efek kesat yang ditimbulkan oleh sabun pencuci muka. Ga banyak harapan yang ku panjatkan pada sabun ini, aku hanya menginginkan efek whiteningnya terbukti dapat menghilangkan belang kulit muka ku.

Setelah sebulan menggandeng produk ini, alhamdulillah… whitening yang di klaim oleh si produk tersebut benar-benar terbukti. Belangku sedikit demi sedikit menghilang. Karena mulai suka sama si nivea ini, aku memutuskan untuk repurchase berharap produk ini akan cocok karena harganya juga lebih murah dibanding yang lain. Toh kulitku juga tipe yang cocok-cocok aja gonta ganti sabun muka.
Masih setia pake produk ini sampe pembelian kedua yang tinggal setengah tube, aku merasakan ada yang janggal dari kulit wajahku. Kenapa aku jadi sering jerawatan dan jerawatnya adalah jerawat bandel. Padahal biasanya aku jerawatan kalau mau hari spesial aja, dan jerawanya pun yang kecil-kecil cepat hilang itu. Aku sedih dong pastinya, takut banget kulit rusak. Akhirnya aku memutuskan untuk stop penggunaan sabun ini dan memakai sabun bayi. Toh, efek whiteningnya kan yang aku perlukan dan sekarang udah ga belang lagi.

Nah sekarang penilaian produk dari aku.
Kelebihan :
-. Efek whiteningnya bagus
-. Harganya murah

Kekurangan :
-. Aromanya sedikit ga enak
-. Memicu timbulnya jerawat.

FYI. Tulisan ini dibuat dengan pemikiran dan pengalaman pribadiku. Produk yang sesuai untukku belum tentu sesuai untuk kalian begitu juga sebaliknya. Tulisan ini bertujuan untuk menshare pengalaman dan membagi kebermanfaatan bagi reader. Tidak bermaksud untuk mempromosikan maupun menjatuhkan suatu produk.

Featured post

(Review) Garnier Sakura White 2 bulan pemakaian?