Tuesday 3 January 2017

Manfaat Lain Ricecooker

Assalamualaikum wr wb..

Hari gini siapa sih yang ga tau dan ga punya rice cooker? Terutama anak kost, ini barang wajib yang harus ada di kamar kos kamu.
Rice cooker cuma buat masak dan menghangatkan nasi? Nggak cuma itu,..
Nah postingan ini bakal ngebahas apa aja sih yang bisa kita masak pakai rice cooker?. Mungkin sebagian dari kalian yg kreatif udah pernah nyobain dan tau, tapi ga ada salahnya kan kalau saya share buat yg belum tau..

1. Menanak nasi.
Ya pasti lah, namanya rice cooker gunanya buat masak nasi, ga mungkin buat bakar sate .

2. Merebus air.
Buat kalian anak kost yang pengen bikin teh/kopi tapi ga ada heater dan semacamnya pakai aja rice cooker kalian buat merebus air.

3. Masak mie
Udah banyak yang tau cara ini kan, selain nasi, mie adalah makanan paling banyak di masak pakai rice cooker. Ga cuma mie instan loh, kalau kamu kreatif bikin mie kreasimu sendiri juga bisa pakai rice cooker.

4. Aneka macam tumisan.

Kamu bisa memasak aneka macam tumisan pakai rice cooker, mau numis jamur, tahu, kacang, kangkung? Apa aja deh... Tinggal panaskan minyak dulu, masukan bumbu dan bahan makanan mu kedalamnya. Tapi untuk masak tumisan sayur jangan ditutup ya, nanti sayurannya jadi merah.

5. Masak soup.

Nah writer paling suka bikin soup tahu putih pakai rice cooker, tapi soup2 yang lain bisa juga kok dimasak pakai rice cooker.

6. Goreng telur.
Mungkin ga seperti ekspektasi kalian, telur bakal utuh seperti di teflon. Sesuai pengalaman sih selama bikin telur goreng di rice cooker akan menghasilkan orak-arik telur hahaha...

7. Masak agar-agar/jelly.
Mudah banget bikin agar-agar/jelly pakai rice cooker. Tapi jangan lupa di aduk nanti meluap .

8. Bikin kolek.

Kamu bisa masak kolek dan makanan semacamnya pakai rice cooker, tapi setelah ditambah santan jangan berhenti diaduk ya, nanti meluap.

9. Merebus telur.
Selain merebus telur, kamu juga bisa merebus hal lain, seperti kentang dsb. Bisa juga loh dibuat mode kukus kalau kamu mau.

10. Masak ayam/daging.
Nah kalau kamu masak daging pakai rice cooker jangan kaget karena dagingnya akan lebih mudah empuk/lunak.

11. Bikin nasi uduk.
Kalau kamu suka nasi uduk tapi di php-in tukang nasi uduk keliling, udah mending bikin sendiri. Gampang kok..

12. Masak bubur.
Yang suka bubur, yang gemar masak bubur lebih praktis pakai rice cooker.

13. Nasi goreng.
Yang suka nasi goreng buat sarapan, bisa deh buat nasi goreng pakau rice cooker. Tinggal panasin minyak, masukin nasi, bahan tambahan, bumbu, aduk2-tutup-aduk-tutup siap dihidangkan 

14. Berkreativitaslah.
Abis nulis blog ini kayaknya writer pengen nyobain masak pindang pakai rice cooker.  kalau kalian mau bikin apa?
Nah itu tadi beberapa makanan yang bisa di masak pakai rice cooker yang writer tau, yang lain ada yang tau lebih? Bisa share juga ya buat ku cobain 
Semoga bermanfaat!..
Wassalamualaikum wr wb..
Noted: Maaf ga ada gambar, laptopku lagi rusak. Nge-blog via hp, jadi nanti kalau sudah sembuh lagi si laptop bakal di tambah gambarnya.

Featured post

(Review) Garnier Sakura White 2 bulan pemakaian?