Monday 12 June 2017

Pond's White Beauty, Pond's Flawless White, Pond's Dewy Rose Review

Hallo hay para readers... Terkhusus untuk reader wanita. ngomongin soal wanita, Wanita mana yang tidak ingin terlihat cantik?. (aku juga mau, mau banget!).

sebenernya tiap wanita yang lahir itu cantik (kalau yang membelah diri, terbentuk dari kumpulan debu atau muncul setelah petir itu aku ga tau cantik apa enggak hahahaha...). untuk wanita asia, khususnya wanita indonesia, standar cantik pada umumnya adalah yang wajahnya putih, bersih, halus, trus apalagi? (kriteria yang lain harap tambahkan sendiri). Maka dari itu ga heran kalau banyak produk kecantikan yang menawarkan hal serupa di iklannya...

nah, review kali ini aku cuma mau membahas mengenai pelembab dari satu merk dengan beberapa variannya yang sudah pernah aku cobain. jadi review ini murni dari pendapat dan pengalamanku pribadi bukan orang lain dan bertujuan untuk berbagi cerita bukan untuk menjatuhkan atau mengagungkan produk ini.

yap. produk itu adalah dari merk Pond's. siapa sih yang ga pernah liat merk ini? dimana-mana ada yang jual dan iklannya sering muncul di TV. dan aku setia banget pake facial foam dari pond's yang banyak banget variannya itu. cuma yang sering ku pakai adalah yang varian white beauty. dan untuk pelembabnya aku sudah pernah coba yang white beauty, flawless white dan yang terakhir aku pakai dewy rose gel.

aku pakai pelembab Pond's dari jaman masih SMA. aku ga tau kulitku ini ntah karena faktor genetik atau kebanyakan terpapar matahari jadi banyak terdapat bintik hitam. dan dari iklan Pond's yang digemborkan adalah dapat mencerahkan jadi kepengen dong beli.. hahaha.. oh ya, sebelum aku pakai Pond's aku pakai merk tetangga nya yang udah abis tiga tube menurutku sama sekali ga ada perbedaan di aku, inget!, di aku.. mungkin produk tsb ga cocok untuk kulitku (belum tentu ga cocok juga di kamu).

okay balik lagi ke Pond's waktu SMA aku pakai Pond's White Beauty kemasan tube warna pink spesifiknya lagi yang varian pinkish white, jernih putih merona dulu iklannya si cantik gita gutawa... produk ini aku beli kemasan tube dengan isi 40gram. beli pelembab ini di alfamart harganya sekitar 20ribuan kurang lebih (udah lama, udah lupa). Pond's ini perfectionis banget soal kemasan yaa.. Produk pelembab kemasan tube ini dibungkus dengan kemasan karton yang masih dibungkus lagi dengan plastik transparant (jadi buat kamu yang beli produk Pond's tapi sudah ga ada plastik luarnya itu sudah dibongkar jadi pilihlah yang masih lengkap bungkusnya biar terjamin isi nya). tapi menurutku sendiri nih di balik ke perfect-kan pengemasan produk ini, rada sia-sia gitu kemasan kartonnya itu, kenapa ga tube aja terus di segel plastik transparant untuk mengurangi biaya produksi biar harga jualnya bisa lebih murah atau biaya produksi untuk si karton bisa ditambahkan untuk meningkatkan kualitas produk. itu dari kemasan luarnya yaa... kita bahas isi nya.. produk ini berisi cream berwarna putih yang teksturnya itu kentalnya kental banget menurutku. ketika di aplikasikan ke kulit dia langsung memberi kesan cerah kayak ada lapisannya gitu. dengan hasil yang seperti itu buat aku lebih praktis karena ga perlu poles bedak lagi.

Bertahun-tahun (di-lebay-in) pakai pelembab Pond's diimbangi dengan facial foam nya yaa.. Alhamdulillah ga ada problem serius di kulitku kayak tiba-tiba jadi jerawatan, jadi gosong dsb (FYI keseharianku panas-panasan rumah-sekolah jarak 22km bermotor sendiri) sssst tapi diimbangi dengan membersihkan wajah secara teratur dan benar yaa. Untuk cerahnya.. yaa!. aku berpikir kulit wajahku terjaga kecerahannya dan keliatan cerah karena pakai produk ini selain emang genetiknya aku ga item-item banget tapi tanpa "dijaga" dengan benar semua kulit bisa bermasalah loh.

Entah sudah habis berapa tube produk varian ini, waktu masuk SMA ketika bisa ngumpulin duit lebih dari uang jajan aku memutuskan untuk beli Pond's Flawless White kemasan mangkuk. waktu itu harganya masih Rp.60.000,-an/50gram kemasan jar. Lumayan nguras kantong yaa untuk ukuran mahasiswi yang pendapatannya bersumber dari belas kasihan orang tua. tapi produk ini awet, habis sekitar 6-7 bulan (tenang expired nya lamaaaa). untuk packagingnya pond's flawless beauty jarnya bentuknya unik, khas pond's gitu terbungkus oleh kotak kardus yang berkualitas (kardusnya itu yang ga mudah penyok) dan dilapisi lagi sama plastik transparan. pas di buka, jarnya ada pelindungnya lagi. mungkin fungsinya biar si cream gak belepotan ke tutup jarnya langsung yaa. untuk tekstur itu mirip dengan si white beauty. varian yang flawless white ini disertai SPF18 PA++ dan ada untuk siang sama malemnya juga, pernah beli yang night cream ukuran mini nya, teksturenya lebih ringan daripada yang day cream. setelah pakai si flawless white itu rasanya berkurang noda hitamnya, bukan hilang yaa tapi nampak memudar dengan pemakaian rutin nih... ga sekaligus pudar juga...

setelah habis sudah si flawless white, niat mau cari-cari lagi ternyata harganya jadi naik waktu itu, jadi Rp.80.000,-an karena budget ga menjangkau belilah lagi si white beauty tapi dalam kemasan jar 50 gram. harganya lebih murah sekitar Rp.40.000,-an. tapi setelah aku pakai flawless white terus pakai white beauty jelas rasanya ada yang kurang gitu karena targetku kan untuk mengurangi noda hitam, pakai white beauty itu ga nemuin kepuasan yang dicari. (itu dari segi perasaan banget yaa).

Kemudian cari lagi Pond's setelah jar terakhir habis. nemuin produk baru nya lagi. coba deh Pond's dewy rose. ini ada dua jenis juga, dewy rose gel sama dewy rose cream. yang cream ini disertai spf 30 PA+++ kalau yang gel enggak. tapi saat itu aku lagi suka sama tekstur gel nya, kayak air. jadi pas diaplikasikan itu ga ada efek putihnya, transparan dan ringan banget. setelah itu rasanya di kulit itu lembaaaaab.. sukaaak banget. cuma kok ga ngerasain efek sebagus si flawless white yaa.. besok kalo beli yang flawless white aja lah, buatku top product nya pond's ya flawless white kalau untuk pelembabnya.

nah dari beberapa product Pond's yang pernah aku cobain, ini beberapa perbedaannya.

  • Pond's White Beauty diperuntukan untuk usia remaja dibawah 20 tahun. ada produk untuk jenis kulit tertentu yaitu kulit berminyak, kulit sensitif atau untuk semua jenis kulit. efeknya mencerahkan.
  • Pond's Flawless White diperuntukkan untuk usia 20-30 tahun. fungsinya untuk menghilangkan flek hitam dan mencerahkan. yang ini variannya ada flawless white day/night cream dan flawless white dewy rose gel/cream. katanya sih yang dewy rose ini cocok untuk kulit kering.
  • kalau untuk usia diatas 30 tahun ada lagi yang Pond's Age Miracle itu fungsinya untuk melawan tanda penuaan tapi aku belum pernah coba, mungkin nanti bila saatnya tiba hahaha....
kelebihan produk ini :
-.efek mencerahkannya nyata, dengan penggunaan rutin tapi dalam waktu lama. prosesnya itu bertahap.
-.produknya macem-macem sesuai kebutuhan yang mau pakai.
-.kemasannya terlihat mewah gitu
-.tersedia dalam kemasan besar dan kemasan ekonomis

kekurangannya
-.harganya lumayan mahal yaa.
-.kadang sulit nyari produk night cream flawless white yang jar 50gram,

Featured post

(Review) Garnier Sakura White 2 bulan pemakaian?